TOMBOL MASUK




Popular Posts

Jumat, 30 Desember 2011

Dosen AKM diganti : Bagaimana Nasib PDF selanjutnya ?

Desember 2011 menjadi bulan yang penuh kejutan bagi PDF’ers. Salah satu kejutan tersebut adalah penggantian Pak R dari dosen AKM kelas 2F, G, dan H Anggaran sekaligus dosko AKM di Kebendaharaan Negara. Pengalihtugasan Pak R dari kelas AKM Kebendaharaan Negara ke Prodip IV Akuntansi menjadi alasan penggantian dosen tersebut. Jumat, 2 Desember 2011 pkl 16.43 WIB, ketika anak-anak PDF sedang asyiknya memanjakan diri, refreshing dari kejenuhan pasca UTS ganjil, dengan ice skating di Mall Taman Anggrek Jakarta. Sesaat sebelum sholat maghrib SMS dengan kabar tersebut baru masuk ke ponsel saya. Kabar ini cukup menggemparkan saya sendiri (hehehe...) dan teman-teman yang ada saat itu. Betapa tidak, tugas 18 soal materi Liabilities dan akan dibahas selasa pekan mendatang yang semula harus kami kerjakan seusai pulang dari ice skating, dengan hadirnya berita tiba-tiba ini membuat spontan teriakan kami muncul, tapi di sisi lain kami harus kehilangansalah satu dosen terbaik PDF dan telah mengantarkan kami sampai UTSganjil.
Pada akhirnya, kelas 2F dan 2H mendapatkan dosen baru, Bu Nur. Sedangkan 2G oleh Pak Daud. Kamis, 8 Desember 2011 menjadi pertemuan pertama perkuliahan PDF bersama dosen baru. Dosen yang juga lulusan DIII Akuntansi STAN tahun 2006 (kalo gak salah denger, lupa soalnya hehehe ) dan sedang tugas belajar di Universitas Indonesia ini ternyata sangat ramah dan baik hati, begitulah kesan pertama sebagian besar anak-anak PDF saat itu. Ketika ditanya terkait nilai UTSAKM kelas 2F, Bu Nur menjawab bahwa nilai UTS kami masih pada tanggung jawab Pak R. Hal ini membuat kami was-was juga, pasalnya AKM menjadi mata kuliah paling angker bagi kami apalagi dengan kami diajar oleh Dosko sebelumnya yang membuat kegundahan kami akan nilai AKM menjadi semakin besar. Salah satu dampak yang paling kami takutkan dari penggantian dosen di tengah semester ini adalah nilai-nilai AKM kami tidak dapat dilobi terlebih dahulu seperti pada mata-mata kuliah lain yang mengadakan penugasan Remidial utk nilai-nilai yang berada di posisi bawah.Sehingga, utk mata kuliah AKM, kami hanya dapat berharap-harap cemas menunggu nilai UTS kami dipampang di papan pengumuman gedung I pada bulan Januari 2012 mendatang.
Penggantian Pak R ini turut membuat dosen koordiantor AKM berganti. Menurut informasi dari Bu Alfi bidang akademik pend. akuntan STAN sampai senin 12 desember 2011 “dosko AKM belum ditentukan secara resmi, tapi kayaknya Bu Nur deh”. Agak lega juga mendengarnya, meski belum pasti bahwa Bu Nur adalah doskonya, seandainya Bu Nur benar-benar menjadi dosko AKM, PDF’ers pun akan sangat senang karena materi perkuliahan yang diajarkan oleh Bu Nur tentu mengarah pada jenis soal yang akan diujikan di UAS AKM Februari mendatang.Tentang nilai UTS AKM ?? Hmm mari kita tunggu transparansinya pada Januari 2012 ini..... #galauAKM

0 komentar:

Posting Komentar

@aryadwari. Diberdayakan oleh Blogger.