TOMBOL MASUK




Popular Posts

Minggu, 05 Agustus 2012

MALAM PENGAKRABAN SEASON 2 & PERPISAHAN PDF




Berawal dari sebuah keinginan untuk membuat gathering ke-2 dengan konsep jalan-jalan bersama kelas setelah UTS Genap Mei 2012 silam, dengan pikiran awalnya adalah jalan-jalan bersama sekelas ke suatu tempat. Pada pekan awal kuliah tahap 2 mei lalu, rapat paripurna kelas pun *lebeh berlangsung. Pada saat itu, kita membicangkan terkait biaya, cost yang akan kita keluarkan apabila kita melakukan jalan-jalan kelas ke suatu tempat, dan kesimpulannya saat itu adalah setiap orang dikenakan paling sedikit 110 ribu untuk gathering kelas, pada akhirnya tersentaklah sebuah ide untuk melaksanakan makrab lagi yang notabenenya biaya makrab tersebut tidak jauh berbeda dengan gathering kelas. so, akhirnya dipilihkan Makrab Season II sekaligus momen perpisahan PDF akhir tahun sebagai acara puncak kita di akhir juli mendatang.

Setelah diperbincangkan dengan perdebatan yang tidak usai terkait tempat makrab yang membuat kelas cukup riuh selama 2 minggu saat itu *lebay lagi* dipilihlah pantai anyer sebagai tujuan makrab kita disamping beberapa pilihan yang telah diajukan yakni puncak, puspiptek serpong (ngeeeek -,-‘’), dan cibodas. Alhasil ditetapkanlaaah makrab PDF season 2 jeng jeng jeng pada selasa, rabu, dan kamis 3-5 juli 2012.

Dengan rela merelakan pekan ke-7 perkuliahan yang diliburkan untuk makrab, akhirnya kita semua bisa menikmati indahnya pantai anyer selama 3 hari tanpa memikirkan beban tugas makul yang tiada hentinya datang saat itu. Tidak seperti markab season 1, makrab PDF season 2 ini dikemas dengan lumayan apik dan berbeda dibanding sebelumnya. Apabila pada makrab 1 tidak dapat terlaksana api unggun dikarenakan hujan, pada makrab season 2 ini acara api unggun dapat terlaksana. Begitu banyak kisah cinta, pengungkapan cinta, dan segala yang berhubungan dengan cinta dan kejujuran hati diungkapkan di makrab ini *cieeeee lalu untuk games indoor outdoor dilakukan dengan sistem grup, dimana ada 4 kelompok yang diundi secara acak pada malam hari ke-1 makrab PDF season 2, diantaranya kelompok 3 : ari, ingga, safii, veda eh siapa aja sih gue lupa -,-‘’ kelompok 2 : arda, pipit, ganis,lala,caycay, radit kelompok 4 : arya, azmi, wildan, lili, dan harry serta kelompok 1 : mia, icha, ipul, billy, taufik, rizal, titis entah deh urutannya gue lupaaa heuheu :p


Kita berangkat dari kampus STAN jam 9.00 pagi hari selasa 3 juli 2012 dengan bus bermuatan 54 kursi. Perjalanan pun menyita waktu sekitar 4,5 jam karen diselingi macet total di daerah cilegon. Namun kemacetan ini justru membuat cerita lucu di dalam bus, mulai dari dangdutan satu bis, nyanyi lagu galau sampai bertemu dengan kembarannya veda di tengah jalan, ehehehe :D kita pun sampai di tempat tujuan pada pukul 13.30 WIB (waktu indonesia banten) agendanya siang sampai maghrib nanti adalah acara bebas, sehingga para PDFers pun akhirnya tidak mau membuang waktu untuk tidak narsis ria di depan kamera, alhasil ratusan foto pun dapat diambil sampai siang itu -,-‘’


Sekitar pukul 18.30 sampai 20.30 kita semua bakar-membakar ayam untuk makan malam kita semua, ada juga yang mengerjakan year book kelas dan sertifkat PDF awards pada saat ini. Acara pembukaan makrab pun dimulai pukul 20.30 ketika panitia (reza arga dan hanif) mempersilakan PDFers untuk berkumpul di ruangan tengah dan menjelaskan rundown acara 3 hari ke depan, dan games pembuka pun dilaksanakan, yakni komunikata dimulai. Komunikata ini adalah games berkelompok yang mengasah kemampuan menggambar PDFers untuk memberi klu tentang benda yang harus ditebak oleh peserta paling belakang yang berbaris di kelompok tersebut. Sebelum games ini dimulai, yel-yel pun dipraktikan oleh semua tim, dan gelak tawa pun tidak habis habisnya terjadi mulai dari saat ini. Games berakhir pukul 23.00 WIB dan diakhiri dengan istirahat malam.




Hari ke-2 pagi hari pun datang, acara dimulai dengan sarapan pagi bersama dan dimulailah games hari kedua yaitu “boy-boyan” dan dimenangkan oleh kelompok sayang bunda (4) dan juara 2 oleh kelompok uno (1), acara selanjutnya yakni ke pantai bersama dan pengalaman tak terlupakan pun terjadi di sini. Kita semua sekelas masuk ke dalam air, yaa seperti biasa dengan begitu banyaknya anak cowok yang saling menjahili teman lainnya untuk masuk ke air, overall puas banget laah pas sesi ini! :”D


Acara selanjutnya yakni makan siang bersama dan makan malam. Malam harinya sesi yang paling ditunggu-tunggu pun datang.. api unggun!! Games truth or dare dan pembacaan PDF awards 2012. Akhirnya banyak PDFers yang disuruh melakukan tantangan yang telah ditentukan, gelak tawa dan keceriaan pun tidak luput dari momen ini.




Hari ke-3 hari terakhir makrab PDF season 2 pun datang. Acara hari ini adalah pembacaan PDF awards dan pembagian hadiah pemenang games grup, dan terpilihlah kelompok 4 sebagai juara pertama dan kelompok 3 sebagai juara ke-2, dengan hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia. Sampai waktu pun tiba pada pukul 15.00 kita kembali ke bintaro, kembali kuliah dengan semangat baru yang telah diisi dengan libur selama 5 hari di pekan ke-7 perkuliahan.

Momen Makrab PDF Season 2 adalah saat2 terakhir kelas 2F Anggaran yang tidak akan pernah terganti, semoga kebersamaan kita sebagai satu keluarga tidak akan pernah tumbang sampai kapanpun, meskipun kita tidak menjadi satu kelas lagi esok! 

0 komentar:

Posting Komentar

@aryadwari. Diberdayakan oleh Blogger.